Tuesday, November 28, 2006

Musim gugur


Wiiih dingin..musim gugur sudah mulai..suhu kadang sudah berada di bawah 10 derajat celcius. Sweater dan jaket udah mulai dikeluarkan lagi. Suasana jadi jingga karena daun yang mati. Jadi ingat dulu waktu pertama kali datang, aku pernah nanya sama anak tertua bapak kos, bagaimana urutan musim di jerman, dia bilang, musim semi, panas, gugur trus winter..lalu saya mengulanginya dengan panas, gugur, winter trus semi..lalu dia bilang bahwa saya salah mengurutkan musim.."kok bisa ?" kata saya..kata dia.."kamu harus menyebutnya dari semi, panas, gugur trus winter, jangan dari musim yang lain karena pada saat musim semi tanda kelahiran, musim panas tanda tumbuh dan besar, musim gugur tanda proses penuaan dan winter adalah tanda kematian, dan itulah kehidupan".."oooohhh" saya cuman bisa melongo..ternyata ada filsafatnya.

No comments: