Friday, January 19, 2007

Pencopet di Roma

Minggu lalu saya bersama keluarga jalan2 ke Roma. Di Roma kami mengunjungi beberapa tempat yang sangat menarik. Tujuan pertama kami ialah Colloseum, dari stasiun Termini kami memulai perjalan kaki dengan harapan banyak tempat yang bisa kami kunjungi dan foto2. Seharian penuh kami mengelilingi kota Roma dengan jalan kaki. Besoknya ketika ingin pulang, kami jalan kaki lagi ke toko souvenir untuk menukar beberapa souvenir yang kami liat ternyata ada masalah. Saat kami berjalan menuju toko tersebut kami tidak sadar di ikuti oleh segerombolan orang gipsy, mereka mengendong anak dan pakainnya bisa dilihat bahwa mereka orang gipsy. Mereka mendekati istri saya untuk meminta uang..tapi tiba2 ada seorang ibu yang mengusir mereka dengan menggunakan bahasa italia setelah itu ibu ini menjelaskan kepada istri bahwa mereka adalah pencopet. Tidak sampai di situ saja, di depan toko souvenir mereka mendatangi istri saya lagi..tapi saya dan penjaga toko souvenir mengusir mereka, akhirnya mereka pergi. Kirain sudah selesai, pas jalan menuju stasiun bus shuttle menuju bandara mereka muncul lagi dengan menggunakan karton untuk menutupi tangan mereka, karena tas istri saya ditaruh didepan dengan harapan kita tidak melihat tangan mereka bereaksi dibawah karton, satu orang dari mereka lagi menganggu kita supaya perhatian terlepas..tapi untunglah dengan bentakan sedikit untuk mengusir mereka pergi.

No comments: